Jamak; jurnal administrasi manajemen dan kepemimpinan
Vol. 1 No. 1 (2014): JAMAK 2014

PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI REFORMASI BIROKRASI DAN E-GOVERNANCE: pelayanan publik, reformasi birokrasi, e-governance

admin, admin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2020

Abstract

Salah satu fungsi penyelengaraan pemerintahan yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan adalah pelayanan publik. Pada dasarnya penerapan ketatapemerintahan yang baik adalah pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. Untuk mencapai kecita -cita ideal tersebut di pemerintahan perlu memperbaiki sistim birokrasi yang ada. Karena selama ini birokrasi cenderung tidak seperti apa yang dihrapkan. Birokasi yang ada tidak bisa menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja, sehingga birokrasi sering dianggap menjadi pengambat untuk mencapai tujuanpemerintahan. Pelayanan tertentu dibuat dan yang tidak kalah penting ialah hak untuk didengar dan diperhatikan pendapat-pendapatnya. Namun, amat disayangkan sejumlah hak pentimg ini, sering hanya ada dalam atas kertas. Di kebanyakan negara sedang berkembang (tak terkecuali indonesia) hak-hak itu justru kerap ditelikung oleh birokrasi, bahkan dikebiri.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jamak

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Fokus dan Skop JAMAK: memuat artikel dalam bidang administrasi,manajemen dan kepemimpinan yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan: agama, sosial, ekonomi, kependidikan, dan ...