Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 2 No 2 (2015): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Februari 2015

Implementasi Frontend Website Dinamis Sebagai Company Profile dan Delivery Order Restaurant Hotel Olympic Surabaya

Nazarinus Artasawarga Purnomo (Unknown)
Rinabi Tanamal (Unknown)
David Boy Tonara (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2015

Abstract

Teknologi informasi sangat berkembang pesat pada saat ini, salah satunya adalah website. Website membantu sebuah perusahaan untuk menunjang media promosi terhadap produk – produk yang dimiliki. Restoran Hotel Olympic Surabaya merupakan restoran yang membutuhkan media promosi online dan juga dapat melakukan proses delivery order. Kebutuhan website yang difokuskan untuk delivery order berguna untuk mendapatkan target baru melalui media online. Berdasarakan masalah yang ada, pihak Technovision memberikan solusi berupa website delivery order. Website tersebut dapat menambah penjualan melalui online dengan delivery order. Metode yang akan digunakan adalah metode RAD (Rapid Application Development). Langkah pertama menganalisa aliran proses bisnis Restoran Hotel Olympic (business modeling), langkah kedua adalah data modeling, langkah ketiga adalah mengamati proses – proses yang dapat dijabarkan melalui aktivitas diagram, langkah keempat adalah melakukan application generation, dan langkah terakir adalah melakukan testing dan turnover dengan melakukan proses UAT ( User Acceptance Test). Hasil akhirnya adalah Restoran Hotel Olympic Surabaya membuat website delivery order untuk membantu kenaikan penjualan online serta untuk mempromosikan restoran tersebut. Kata Kunci: Restoran Hotel Olympic Surabaya,website, dinamis, e-commerce, delivery order

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...