Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 3 No 2 (2016): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Februari 2016

Pengaruh Kualitas Website Terhadap Proses Keputusan Pembelian Pada Konsumen Flashy Shop

Mahir Pradana (Unknown)
Syafira Nanditha Danisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2016

Abstract

Perkembangan teknologi semakin terasa maju sejalan dengan kemajuan teknologi internet. Dengan pengunaan internet yang semakin meningkat di Indonesia membuat peningkatan juga terhadap minat konsumen berbelanja online. Salah satu yang dilakukan pebisnis untuk memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang ini yaitu e-commerce. Salah satu produk yang sering dibeli secara online adalah fashion. Flashy adalah salah satu usaha dibidang fashion, yang menggunakan e-commerce untuk mengembangkan usahanya. Website Flashyshop.com merupakan situs untuk memberikan informasi produk dan bertransaksi langsung pada website. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas website terhadap proses keputusan pembelian pada konsumen Flashy Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis destriptif dan regresi linear berganda. Untuk pendekatannya, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Dari hasil perhitungan SPSS 22 duntuk uji Fhitung= 48.032 > Ftabel= 2.699, dengan signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifikan kualitas website terhadap proses keputusan pembelian pada konsumen flashy shop, dengan besarnya pengaruh sebesar sebesar 60.06% sedangkan sisanya sebesar 39.94% disebabkan faktor lain.. Secara parsial diketetahui bahwa sub-variabel kegunaan, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian Kata Kunci : manajemen teknologi informasi, kualitas website, proses keputusan pembeliaan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...