Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 4 No 2 (2017): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Februari 2017

Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik (E-Servqual) Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Mobile Banking (Studi pada Pengguna Mobile Banking Bank Sinarmas Cabang Malang)

Olivia Mimin Trisnawati (Unknown)
Syaifuddin Fahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan mobile banking yang terdiri dari dimensi skala inti e-SERVQUAL (reability, efficiency, privacy,dan fulfillment) terhadap kepuasan nasabah. Jumlah sampeladalah 100 responden. Teknik analisis yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat.Hasil Uji T menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dari hasil analisis hipotesis diketahui bahwa 55,7% kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel reability, efficiency, privacy,dan fulfillment, sedangkan 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Berdasarkan keseluruhan variabel, reability memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan nasabah pengguna SimobiPlus. Kata kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Nasabah, Bank, Mobile Banking

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...