Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 4 No 3 (2017): Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia - Edisi Juni 2017

Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di PT. Batik Semar Surakarta)

Sudarwati Sudarwati (Unknown)
Eny Kustiyah (Unknown)
Atika Fikri Tsani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan terhadap loyalitas konsumen di PT. Batik Semar Surakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Di PT. Batik Semar yang tidak terbatas. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan sampel 100 orang responden. Pada penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda, yang diikuti dengan uji statistik yaitu uji t dan uji F. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa tingkat periklanansecara parsial terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen guru wanita di sekolah dasar Kecamatan Serengan Sukoharjo.Personal selling, Publisitas terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.Variabel tingkat periklanan, Personal selling dan publisitas secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kata Kunci : periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), ISSN 2597-6230 online ; 2338-4557 print , diterbitkan sejak tahun 2013 oleh Pengurus Pusat Asosiasi Forum Manajemen Indonesia (FMI). Terbit secara berkala 3 (tiga) kali dalam 1 tahun, dengan frekwensi penerbitan di bulan Februari, Juni, dan ...