Penelitian ini didasari oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya jejaring sosial. Jejaring sosial saat ini banyak dimanfaatkan sebagai media promosi dan platform jual-beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran jejaring sosial pada minat berwirausaha bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif selanjutnya populasi diambil dari setiap fakultas di Universitas Muhammadiyah Palu, dengan menentukan jumlah proporsional pada setiap fakultas. Sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner sebanyak 96 eksemplar yang kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis tabulasi frekuensi. Dari hasil perhitungan menggunakan metode tabulasi frekuensi, pada variabel jejaring sosial diperoleh nilai skor rata-rata 4,01 dan nilai skor rata-rata pada variabel minat berwirausaha yaitu 3,98 persetujuan ini dinilai memiliki nilai yang cukup tinggi bahwa jejaring sosial memiliki peran pada tumbuhnya minat berwirausaha bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019