Penggilingan padi Jaya Bakti memiliki pangsa pasar yang masih kecildibandingkan usaha sejenisnya yang ada di Kelurahan Kotabaru Reteh KecamatanKeritang. Sehingga perlu adanya strategi pemasaran untuk meningkatkan pangsapasar. Tujuan penelitian ini adalah merumuskan strategi pemasaran beras padapenggilingan padi Jaya Bakti Kelurahan Kota Baru Reteh Kecamatan Keritang.Analisis data yang digunakan adalah analisis IFAS, EFAS, IE dan Matriks SWOT.Hasil penelitian menunjukkan bahwah (1) hasil matriks IFAS diproleh total skorinternal 2,8. (2) Matriks EFAS diproleh total skor eksternal 2,36. (3) Matrik IEberada di sel V dengan strategi pertahankan dan pelihara. (4) Matriks SWOTmenghasilkan beberapa alternative strategi yang dapat digunakan dalam pemasaranberas pengilingan padi Jaya Bakti
Copyrights © 2018