Publipreneur Polimedia: Jurnal Ilmiah Jurusan Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif


REDESIGN CORPORATE IDENTITY UCOK STICKER

Nadeak, Salam Irianto (Unknown)
Hakim, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2020

Abstract

Pembentukan sebuah identitas perusahaan tidak hanya berhenti pada pembuatan maupun peremajaan sebuah logo, logo hanyalah awal dari sebuah langkah strategis yang harus disertai dengan pembuatan atau  peremajaan  elemen-elemen pendukungnya yang kemudian diterapkan secara konsisten dan berkesinambungan.Dengan adanya Corporate Identity yang baru, logo tersebut nantinya akan di aplikasikan ke setiap media promosi berupa spanduk, x-banner, katalog, dan lain-lain. Agar identitas Ucok Stickerdapat dikenal masyarakat luas dan bermanfaat untuk meningkatkan penjualan.Redesign Corporate Identitydilatar belakangi karena kurang efektifnya corporate identity yang lama. Ucok Sticker sudah berdiri sejak 1990 akan tetapi belum mempunyai identitas yang tepat. Tujuan redesign corporate identity ini sebagai identitas ucok sticker agar memiliki filosofi yang sama dengan perusahaan.Proses redesign corporate identity ini menggunakan teknik penulisan. Adapun tekniknya yaitu observation (pengamatan langsung) yaitu penulis melakukan pengamatan langsung saat berada di ucok sticker, wawancara yaitu penulis melakukan wawancara dengan pemilik ucok sticker agar memperoleh penjelasan terperinci tentang data-data yang lebih lengkap dan akurat, kepustakaan yaitu penulis mencari berbagai sumber bacaan yang digunakan penulis untuk mencari data-data yang diperlukan untuk membantu penulisan penelitian ini.Penelitian ini merupakan logo baru. Dengan adanya logo baru ini diharapkan dapat menarik pelanggansebanyak-banyaknya. Logo tersebut nantinya yang akan mewujudkan visualisasi dan identitas perusahaan tersebut.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The journal presents researches in the fields related to the competence of design, printing technology, publishing, and hospitality, including photography, animation, fashion, packaging technology, and other creative industry sectors. The journal also considers the development study of character ...