SEMAR (Jurnal Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni bagi Masyarakat)
Vol 8, No 2 (2019)

Pelatihan Branding Sebagai upaya Meningkatkan Efektivitas Pemasaran Nugget Lele Desa Mojogedang

Catur Sugiarto ([SINTA Author ID = 6651603] Faculty of Economics and Business, Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2020

Abstract

Produk lele di Desa Mojogedang, Karanganyar sangat melimpah, namun warga masyarakat belum dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam tersebut sebagai alternatif peningkatan nilai ekonomi daerah. Pelatihan pemasaran berupa branding produk diberikan pada warga dalam upaya membantu memasarkan produk nugget lele yang sebelumnya dikenalkan sebagai inovasi produk lele dan sayur-mayur yang tersedia melimpah di daerah Mojogedang. Aktivitas pemasaran dan branding produk merupakan kunci keberhasilan produk untuk lebih dikenal oleh konsumen dan meningkatkan potensi penjualan produk. Pelatihan pemasaran sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat ini diikuti oleh peserta dari anggota PKK Desa Mojogedang, Karanganyar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-semar

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal SEMAR adalah jurnal pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan dan dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal ini diharapkan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas ...