Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL MAKANAN RINGAN DI KABUPATEN SAROLANGUN

Nurida Isnaeni (Unknown)
Sigit Indrawijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2013

Abstract

Kondisi usaha makanan ringan yang penuh dengan persaingan, sudah tentu berhadapan dengan lingkungan yang tidak pasti dan cepat berubah. Untuk menghadapi tantangan lingkungan tersebut diperlukan industri kecil makanan ringan yang berorientasi wirausaha. Orientasi  yang proaktif merespon semua perubahan yang terjadi, berani mengambil resiko dan inovatif. Penerapan orientasi ini juga membawa IKMR pada kinerja yang lebih baik. Atuahene & Ko (2001), Bhuian, Menguc & Bell (2005) dalam Grinstein (2008:116) menyimpulkan bahwa usaha yang mampu mengkombinasikan orientasi pasar dan orientasi wirausaha dengan baik akan mendapatkan kinerja lebih baik.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...