Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel atribut toko dengan keputusan pembelian di toko retail alfamart jalan Pantura kendal. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksplanatori yaitu untuk menjelaskan pengaruh atau hubungan yang terjadi antara variabel-variabel atribut toko minimarket alfamart dengan keputusan pembelian. Penelitian ini terdiri dari 5 variabel independen, yaitu lokasi, pelayanan, harga, produk di toko, dan suasana toko serta satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan metode penelitian purposive sampling, sample penelitian ini berjumlah 20. Data yang digunakan adalah data primer dengan membagikan kuisioner ke 100 responden dan data sekunder dengan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian yang diperoleh, bahwa secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan antara variabel lokasi, pelayanan, harga, produk di toko dan suasana toko terhadap keputusan pembelian dan di ukur dari uji t ( parsial ) lebih besar dari t tabel, uji F (simultan) lebih besar dari F tabel, dan hasil uji Uji R Square (R2 ) di mini market alfamart jalan pantura kendal.
Copyrights © 2019