Bengkel Surya Motor melayani para pelanggan yang membawa kendaraan selama ini masih menemui kesulitandan kesalahan contohnya kesulitan dalam mencari data, proses pendataan yang memerlukan waktu yang cukuplama, salah perhitungan jumlah biaya perbaikan kendaraan dan penjualan onderdil, penyimpanan data yangkurang aman dan proses pembuatan laporan yang kurang efektif. Hal itu di sebabkan dalam melakukan kegiatantransaksi yang dilakukan oleh pihak surya motor masih menggunakan cara-cara manual dan kurang efektif. Olehkarena hal tersebut mengakibatkan kesalahan-kesalahan dalam penerimaan data hingga pembuatan laporan danjuga dapat menghalang layanan pelanggan yang ingin memperbaiki kendaraan dan ingin membeli onderdil yangdi inginkan oleh pelanggan maka penulis membuat sistem informasi jasa perbaikan kendaraan dan penjualanonderdil yang efesien dari hasil sistem informasi tersebut akan menghasilkan pengolahan data pelanggan yangmembawa kendaraan, pengolahan data Mekanik yang bekerja, pengolahan data onderdil, pendataan jasaperbaikan kendaraan, pendataan transaksi perbaikan, laporan stock onderdil yang dijual, hingga laporanperbaikan kendaraan. Sistem ini diharapkan dapat menghasilkan keseragaman informasi yang efektif dan cepat untuk surya motor, sehingga dapat memudahkan pengguna informasi untuk memperoleh informasi yangdibutuhkan oleh surya motor.
Copyrights © 2018