Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, pencarian variasi, dan harga pada pergantian merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Oppo di Ciganjur, Jagakarsa. Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan metode non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan perangkat lunak SmartPLS 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atribut produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengalihan merek. (2) pencarian varietas tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap pengalihan merek (3) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengalihan merek. Dari tiga variabel independen yaitu atribut produk, mencari variasi dan harga yang memberikan kontribusi terbesar adalah variabel atribut produk.
Copyrights © 2020