Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 1 No. 4 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Maret 2020)

ANALISIS PERPINDAHAN MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO DI CIGANJUR, JAGAKARSA)

Mahayu Putri, Endah (Unknown)
Astuti, Miguna (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, pencarian variasi, dan harga pada pergantian merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Oppo di Ciganjur, Jagakarsa. Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan metode non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan perangkat lunak SmartPLS 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Atribut produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengalihan merek. (2) pencarian varietas tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap pengalihan merek (3) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengalihan merek. Dari tiga variabel independen yaitu atribut produk, mencari variasi dan harga yang memberikan kontribusi terbesar adalah variabel atribut produk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...