ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 4, No 2 (2019)

PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK PADA LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE: STUDI KASUS PENGGUNA GO-JEK DI SURAKARTA

Yosephine Angelina Yulia (STIE AUB Surakarta)
Cahyani Tunggal Sari (STIE AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris bahwa Kualitas Layanan Elektronik berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pengguna produk aplikasi Gojek Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Ruang Lingkup penelitian di Surakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling memilih sampel dengan tujuan tertentu secara subyektif peneliti sesuai kriteria-kriteria yang ditetapkan dan harus dipenuhi oleh sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 215 reponden pengguna aplikasi Gojek yang ada di Surakarta. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian  hipotesis  penelitian  ini  menunjukan  bahwa  variabel  Kualitas layanan  dan  kualitas  sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, variabel kualitas informasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...