Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 2 No 2 (2020): Business, Economics and Entrepreneurship

ANALISIS PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN SISTEM DROPSHIPPING TERHADAP KEPERCAYAAN, MINAT DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Paransa, Stanley (Unknown)
Sadewo, Yosua Damas (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Dengan berkembang pesatnya e-commerce di Indonesia berdampak pada potensi peningkatan ekonomi di Indonesia, salah satunya e-commerce yang menggunakan sistem dropshipping. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan e-commerce dengan sistem dropshipping terhadap kepercayaan, minat dan keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 30 orang yang pernah melakukan transaksi pembelian khususnya di TENY ONLINEshop yang menggunakan sistem dropshipping. Tehnik analisa data menggunakan analisa regresi linear sederhana. Dari hasil analisa data yang didapat, telah menjawab hipotesis bahwa adanya pengaruh penerapan e-commerce yang berbasis dropshipping terhadap kepercayaan konsumen sebesaar 14,1%, minat konsumen sebesar 18%, dan untuk keputusan pembelian sebesar 24,8%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...