Indonesian Journal of Islamic Communication
Vol 2 No 1 (2019): Indonesian Journal Of Islamic Communication

DAKWAH DAN EKONOMI MEDIA; STRATEGI RADIO BHASA FM SITUBONDO DALAM MENSINERGIKAN DAKWAH DAN KOMERSIALISASI MEDIA

Edy Supriyono (IAIN Jember)
Aminullah . (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2019

Abstract

Tidak semua radio memiliki ketertarikan menggarap secara berimbang antara sisi dakwah dan komersial sebuah media. Biasanya, mereka lebih memilih salah satunya. Ada yang memilih bergerak sebagai radio komersial saja tanpa menggarap dengan maksimal fungsi dakwah. Ada juga yang hanya bergerak dalam dakwah saja tanpa memikirkan bagaimana bisa meraih keuntungan dari kegiatan mengelola sebuah radio dengan profesional. Langkah mensinergikan radio sebagai media dakwah dan media komersial dilakukan Radio Bhasa FM Situbondo. Radio yang beralamat di Jalan Anggrek ini sukses menggarap dua fungsi radio tersebut dengan berimbang, hingga memasuki tahun ke-21. Kata Kunci: Strategi Radio, Sinergi, Dakwah dan Komersialisasi Media

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJIC

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Islamic Communication (IJIC) yang diterbitkan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana IAIN Jember ini memiliki fokus kajian pada ilmu komunikasi sebagai subjek yang mengkomunikasikan (mengintegrasikan dan menginterkoneksikan) pesan-pesan keagamaan Islam, yakni ...