PRISMA
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal PRISMA Volume 8, No 1 tahun 2019

MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Seni Nuryanti (Unknown)
Epul Saepudin (IKIP Siliwangi, Bandung)
Masta Hutajulu (IKIP Siliwangi, Bandung)
Heris Herdiana (IKIP Siliwangi, Bandung)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan kepercayaan diri siswa SMP dengan pendekatan contextual teaching and learning. subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP 10 Padalarang dan sebagai sampel di pilih dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol pada semester genap tahun ajaran 2017-2018. kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan komunikasi matematis siswa dan kepercayaan diri kelas eksperimen lebih baik dibandingkan dengan siswa kelas kontrol.Kata Kunci : kemampuan komunikasi matematis, kepercayaan diri, contextual teaching and learning

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

prisma

Publisher

Subject

Mathematics Social Sciences

Description

This journal focuses on mathematics education and disciplined inquiry into the teaching and learning of mathematics. The scope of the journal are: Mathematics Learning Model, Media Learning Mathematics, Curriculum in Mathematics Teaching, Assessment and Evaluation in Mathematics Teaching, ...