Jurnal Manajemen Transportasi & Logistik (JMTRANSLOG)
Vol 1, No 3 (2014): NOVEMBER

Tingkat Kepuasan Pengguna Bus Trans Jakarta

Zeinyta Azra Nurjabar (STMT Trisakti)
Miskul Firdaus (STMT Trisakti)
Mohamad Zaini (STMT Trisakti)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2014

Abstract

Pelbagai faktor yang menyebabkan ketidakpuasan pengguna bus Trans Jakarta mengindikasikan bahwa manajemen Trans Jakarta masih perlu memperbaiki diri. Bahkan, penelitian yang telah dilakukan terhadap jalur-jalur padatnya, seperti di koridor I jalur Kota-Blok M, membuktikan bahwa tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta sangat rendah, diikuti oleh pelayanan yang juga rendah. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pengguna bus Trans Jakarta pada koridor-koridor lain. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna bus Trans Jakarta pada koridor X jalur Tanjung Priok-Cililitan dan koridor VIII jalur Lebak Bulus-Harmoni. Dari hasil penelitian didapat untuk koridor X r2y1=0,015 dapat dimaknai bahwa 1,5% pelayanan berkontribusi meningkatkan kepuasan konsumen. Begitu juga koridor VIII didapat r2y2=0,324 atau 32,4%.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jmtranslog

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

The Journal of Transportation and Logistics Management is published by Trisakti Institute of Transportation and Logictics as a scientific responsibility and the embodiment of “Tri Dharma” of higher education. This journal publishes scientific articles in transportation management and logistics. ...