Kamaya: Jurnal Ilmu Agama
Vol 3 No 3 (2020)

Religious Education In Context Celebration Of Children Character

I Nyoman Temon Astawa (Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar)
Ni Wayan Sukerti (Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2020

Abstract

Paradigma mengajar lebih berfokus pada peran pendidik dalam mengubah pengetahuan menjadi pergeseran peserta didik dalam paradigma belajar yang memberi peran lebih kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mereka sendiri untuk membentuk manusia yang memiliki kekuatan spiritual spiritual, karakter yang mulia, kepribadian , kecerdasan, estetika, sehat jasmani dan rohani, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk diri, masyarakat, bangsa dan negara. Proses budaya dan pemberdayaan berlangsung sepanjang hidup, di mana dalam proses itu harus ada pendidik yang memberikan keteladanan dan mampu membangun kemauan, serta mengembangkan potensi dan kreativitas peserta didik. Prinsip tersebut menyebabkan pergeseran paradigma dalam proses pendidikan, dari paradigma mengajar ke paradigma pembelajaran. Pendidikan adalah proses budaya dan pemberdayaan manusia yang berkembang menjadi kepribadian mandiri untuk dapat membangun diri dan masyarakat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

kamaya

Publisher

Subject

Religion

Description

Kamaya: Jurnal Ilmu Agama is a journal published by Jayapangus Press which contains the results of research in the field of religious studies. The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of Religious ...