Jurnal Komunika Islamika : Jurnal Ilmu Komunikasi dan Kajian Islam
Vol 5, No 2 (2018)

HUMOR DAN KOMUNIKASI DAKWAH PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM

Muniruddin Muniruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2019

Abstract

Pembahasan ini meneliti corak dan fungsi humor dalam komunikasi dakwah dalam pengembangan masyarakat Islam. Tidak asing lagi mayoritas masyarakat pada umumnya menginginkan komunikasi itu diselingi atau disisipi dengan humor, sehingga seperti sebuah makanan mempunyai bumbu yang enak untuk dimakan, dan setelah audiens merasa senang dan terhibur tentu selanjutnya mereka akan mengambil perhatian penuh dari komunikan yang sedang memberikan wejangan dalam bentuk tujuan komunikasi dakwah yang diterapkannya. Masyarakat islam pada umumnya kelas menengah ke bawah dalam bidang ekonominya, masyarkat banyak bekerja di daerah pertanian, nelayan, guru, bisnis, perkantoran dan lain sebagainya. Dalam mengelola pekerjaan sering menimbulkan lelah, jenuh dan mendapat kesulitan kesulitan. Dengan adanya isian rohani lewat pendengaran dari komunikasi yang berbentuk dakwah uang humoris dapat merangsang dan menghibur masyarakat sekaligus mereka mendapat tambahan ilmu pengetahuan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

komunika

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal covers actual issues in islamic communication studies The development of contemporary dawah by utilizing media Islamic information systems Islamic dakwah studies include field research and conceptual study research The purpose of this journal is to promote sharing of knowledge and ...