Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata
Vol 1, No 1 (2018): Sadar Wisata

EFEKTIVITAS PROMOSI PANTAI PAPUMA JEMBER MELALUI MEDIA JEJARING SOSIAL

Tjayadhi, Bagus Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2018

Abstract

Media jejaring sosial di internet saat ini semakin berkembang jenis dan ragamnya termasuk manfaat dan tujuannya. Media yang awalnya hanya digunakan untuk pertemanan di dunia maya berkembang menjadi salah satu media cukup populer untuk mempromosikan sesuatu pada saat ini. Fenomena ini juga mempengaruhi cara promosi dari Pantai papuma. Pantai tersebut merupakan salah satu objek wisata terkenal di Kabupaten Jember yang dikunjungi banyak wisatawan. Hal ini sangat berguna bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Papuma, karena mereka bisa mendapatkan informasi dengan mudah mengenai objek wisata melalui facebook, blog, dan jenis media jejaring sosial lainnya. Dalam penelitian ini tingkat efektivitas promosi diukur dengan menggunakan teknik model EPIC dengan menggunakan variabel empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Tingkat EPIC dari hasil penelitian ini adalah sebesar 4,03. Skor ini menunjukkan bahwa media jejaring sosial cukup efektif dalam mempromosikan Pantai Papuma kepada masyarakat.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

wisata

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Sadar Wisata: is an articulate publication journal of research results from lecturers or students in the field of tourism managed by the Hospitality Study Program, Faculty of Social and Political Sciences, University of Muhammadiyah Jember. This journal has been published since 2005 by the ...