Gema Kampus IISIP YAPIS Biak
Vol 12 No 1 (2017): Jurnal Ilmu Administrasi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

PENERAPAN MARKETING MIX PRODUK WESEL POS CASH TO ACCOUNT PADA PT. POS INDONESIA CABANG BIAK – PAPUA

Hermanu Iriawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2017

Abstract

Hakekat pemasaran adalah identifikasi proses kebutuhan konsumen yang ditindaklanjuti dengan pengembangan produk/layanan untuk memenuhinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Marketing Mix Produk Wesel Pos Cash To Account pada PT. Pos Indonesia Cabang Biak. Teknik pengumpulan data yang digunakan seperti; observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan produk baru Wesel Pos Cash To Account sangat mudah mengunakan jasa tersebut tanpa perlu mengantri lama di Bank serta dengan layanan yang cepat akan tetapi masih banyak kalangan masyarakat yang masih belum tau tentang produk baru Pos. Disamping itu, harga admin produk Wesel Pos Cash To Account itu telah di tetapkan/di tentukan oleh pihak Manajemen Pos Pusat, selain itu juga harga admin Wesel Pos Cash To Account tidak terlalu mahal, harganya bisa di jangkau oleh kalangan masyarakat. Adapun Upaya-upaya Kantor Pos Cabang Biak dalam memperkenalkan produknya dengan cara periklanan, personal selling dan promosi penjualan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

gemakampus

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Gema Kampus Online Journal System ini merupakan sistem pengelolaan jurnal secara online di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) YAPIS Biak. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terdaftar merupakan jurnal yang terbit di bawah naungan kelembagaan IISIP YAPIS ...