Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA)
Vol. 3 No. 2 (2020): Juli

Pengaruh Quality Awareness Dan Brand Image Terhadap Customer Satisfaction Pada Produk Wardah

Qanita, Ariza (Unknown)
Albab, Zackya Ulul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara kesadaran kualitas (Quality Awareness) dan citra merek (Brand Image) terhadap kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction) pada produk kosmetik Wardah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan Statistical Process Social Science (SPSS). Objek penelitian ini adalah pengguna kosmetik Wardah dari berbagai jenis produk yang berjumlah sebanyak 71 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Quality Awareness dan Brand Image berpengaruh terhadap Customer Satisfaction baik secara parsial maupun secara simultan. Quality awareness berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dengan koefisien regresi sebesar 0,595. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dengan koefisien regresi sebesar 0,348. Quality awareness dan brand image secara berkesinambungan berpengaruh terhadap customer satisfaction dan dapat menjelaskan 74,3% dari variasi variabel customer satisfaction. Wardah sebaiknya lebih mengutamakan penjagaan kualitas karena hal tersebutmempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MANOVA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus jurnal ini berkaitan berbagai tema dan topik yang terkait dengan aspek dari manajemen, seperti : Manajemen Pemasaran Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Strategik Manajemen Operasional Manajemen Rantai Pasokan dan Ilmu Manajemen ...