Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 4 No 3 (2019): Agustus

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. YOGHURT CIMORY JAKARTA DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Jatayu Hadi Prakoso (Unknown)
Yudha Febri Al Paksi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi pemasaran pada PT. Yoghurt Cimory Jakarta, menggunakan teori bauran pemasaran. Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran pada PT. Yoghurt Cimory Jakarta dalam membangun ekuitas merek melalui media sosial Instagram sebelum dan setelah menggunakan brand ambassador. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Paradigma penelitian menggunakan paradigma Konstruktivisme, untuk mengungkap bauran pemasaran melalui media sosial Instagram PT. Yoghurt Cimory, dimana peneliti akan mengungkap fakta dan realitas bagaimana peran brand ambassador dalam membangun ekuitas merek melalui media sosial Instagram @Cimoryindonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Studi Kasus mendalam. Hasil penelitian menunjukkan sebelum dan bergabungnya peran brand ambassador tidak berpengaruh dalam peningkatan likes, comment, dan followers. Pasca lepasnya brand ambassador menggunakan strategi update content, media sosial Instagram @Cimoryindonesia dapat meraih perhatian followers yang cukup signifikan. Teori bauran pemasaran menurut Philip Kotler & Gary Arnstrong memang sesuai dengan hasil yang didapatkan dengan menggunakan model hirarki respon menurut Philip Kotler & Lane Keller pada content yang telah di share melalui media sosial Instagram @Cimoryindonesia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...