Bagi perusahaan yang tergolong baru, adalah baik apabila dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan agar mereka dapat lebih loyal kepada perusahaan. Perusahaan harus mampu memberikan dan memenuhi kebutuhan pelanggan agar tercipta kualitas produk yang sesuai dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satu solusinya adalah standar kualitas produk. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh dalam kaulitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 30 orang. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22 perhitungan statistik yaitu koefisien korelasi, koefisien determinasi dan regresi linear sederhana sehingga diketahui dan diambil tindakan pemecahannya. Berdasarkan olah data variabel kualitas produk dan kepuasan pelanggan dari PT Arafah Mitra Karunia Jakarta diketahui bahwa korelasi nilai R square sebesar 0,278 atau 27,8%. Dimana 27,8% tersebut merupakan presentase pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh besarnya kualitas produk hanya sebesar 27,8% dan sisanya oleh faktor lain. Persamaan regresi yang terbentuk Y= 21,741 + 0,484X yang berarti setiap peningkatan kompensasi sebesar 1, maka produktivitas juga akan meningkat sebesar 0,484 pada konstanta 21,741. Berdasarkan uji t-test yang dilakukan pada kedua variabel menunjukkan tingkat signifikansi 0,003<0,005 artinya kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kesimpulan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019