Nadhifa Raya merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan bahan baku plastik. Untuk pencapaian hasil yang maksimal dalam memenuhi kepuasan pelanggan, maka diperlukan adanya suatu perubahan dalam pemasaran bahan baku. Oleh karena itu CV. Nadhifa Raya membutuhkan suatu mekanisme baru dalam memasarkan produknya kepada masyarakat yaitu dengan penjualan secara online. Penetrasi internet semakin meningkat. Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) jumlah pengguna internet mencapai 143,26 juta jiwa atau setara 54,68% dari total penduduk Indonesia sebesar 262 juta orang. Angka ini meningkat 10,56 juta jiwa dibandingkan pengguna internet pada 2016 silam. Penambahan pengguna internet ini setara dengan 7,96%. Bila merujuk pada populasi penduduk Indonesia yang sangat besar, potensi perkembangan e-commerce di Indonesia sangat besar. Cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pelaku ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan proyeksi nilai transaksi e-commerce 130 miliar dolar Amerika per tahun bukanlah hal yang mustahil. Penetrasi pengguna internet yang terus tumbuh signifikan menjadi salah satu faktor percepatan perkembangan e-commerce di Indonesia. Harga sambungan internet yang semakin terjangkau dengan jaringan pita lebar yang makin luas mendorong minat dan antusias masyarakat untuk terus menggunakan internet dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Perancangan program web e-commerce merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan persoalan yang ada pada penjualan secara konvensional dengan perancangan program ini, diharapkan jalannya kegiatan usaha menjadi lebih efektif dan efisien. Kata kunci: Penjualan Bahan Baku Plastik, CV. Nadhifa Raya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018