Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan indeks pelayanan antara bank syariah dan bank konvensional, dan mengetahui perbedaan kualitas pelayanan antara bank syariah dan bank konvensional. Instrumen yang digunakan untuk membandingkan kualitas layanan adalah SERVQUAL. Data dianalisis secara deskriptif dan dianalisis secara komparatif dengan menggunakan uji-T. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui pola yang muncul dalam data sementara uji-T digunakan untuk menganalisis korelasi antar variabel dalam kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Assurance yang memiliki perbedaan signifikan antara bank syariah dan konvensional, sedangkan dimensi lainnya tidak berbeda signifikan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa bank syariah dinilai lebih tinggi dalam hal kualitasnya pada titik 3,57 sedangkan bank konvensional berada pada titik 3,52
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018