Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi variabel independen terhadap prestasi belajar siswa sebagai variabel dependen dengan mengambil 70 sampel pada populasi Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta yang terdiri dari 70 orang yang telah memberikan masukan melalui kuesioner yang diberikan. peneliti dan diukur dengan skala Likert menggunakan korelasi dan regresi terhadap hipotesis. Hasil analisis data dan uji hipotesis adalah (1) nilai a sig. Dengan 2-tailed (0,253) sebanyak tingkat kekuatan sangat jauh lebih kecil dari pada tingkat signifikansi (α) 1% dan nilai r2 atau koefisien determinasi sebanyak 0,640, maka dapat disimpulkan bahwa h1 diterima yang berarti hipotesis maju dengan menguji bahwa dampaknya antara motivasi dengan prestasi belajar siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah motivasi, memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa dari Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta
Copyrights © 2018