Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol 2, No 1 (2019): Jurnal Disrupsi Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENETAPAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CONVENIENCE STORE 7-ELEVEN

Agung Tri Putranto (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2019

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel layanan, penetapan harga, dan lokasi terhadap variabel kepuasan pelanggan secara parsial. Penelitian dilakukan pada pelanggan kenyamanan toko 7-eleven. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Kuesioner diberikan kepada pelanggan Toko 7 - eleven, di wilayah Ciputat. Pengujian menggunakan analisis regresi linier beganda. Hasilnya menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, penetapan harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan adalah signifikan. Sedangkan secara parsia variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, pada variabel penetapan harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan pada variabel lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Layanan, harga, lokasi, kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...