Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMB)
Vol 6, No 1 (2020): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis

PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE JAKMALL

Suzan Bernadetha Stephani (Unknown)
Muhammad Nashar (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2020

Abstract

Jakmall adalah e-commerce (jualbeli) yang sedang berkembang di indonesia. Persaingan bisnis yang ketat antara e-commerce di Indonesia, membuat jakmall harus menindak lanjuti keluhan yang dirasakan oleh konsumen. Jika hal tersebut tidak cepat ditinda klanjuti ada kemungkinan konsumen akan beralih kepada pesaing. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan kualitas layanan mempegaruhi terhadap keputusan pembelian produk online jakmall. Metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling, kuesioner disebarkan secara online kepada 125 responden. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS), dengan menguji outer model, Inner model dengan tingkat signifikan 0,05 (5%) =1,96. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, citra merek, dan kualitas layanan bersifat positif dan signifikan terhadap sikap keputusan pembelian produk jak mall. Variabel terbesar yang mempegaruhi sikap konsumen atas pembelian produk online jakmall ialah variabel citra merek , karena konsumen merasakan banyak keuntungan yang diperlukan saat membeli produk jak mall

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

In order to make Indonesia the center of the worlds Islamic economy, tourism is one of the potential sektors to be developed. The Ministry of Tourism and Creative Economy visited Indonesia as many as 6 million visitors until 2024. Kota Tua area is one of the priority tours that will be made ...