Media Ekonomi dan Manajemen
Vol 33, No 2 (2018): Peran Kinerja Perusahaan Swasta dan Kinerja Sektor Publik dalam Pertumbuhan Eko

Analisis Efektivitas Kegiatan dan Tingkat Pengalaman dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Tenaga Penjualan dengan Kompetensi Teknik Sebagai Variabel Intervening Pada Usaha Kecil Menengah Pakaian Jadi di Kota Semarang

Gita Sugiyarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2018

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual  pada kompetensi teknik serta efektivitas kegiatan, kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan. Sampel penelitian ini sejumlah 100 responden pada Usaha Kecil Menengah pakaian jadi di kota Semarang. Alat analisis menggunakan SEM versi 16.0. Temuan teoritis penelitian ini adalah ada pengaruh positif signifikan efektivitas kegiatan pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan tingkat pengalaman menjual pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan  efektivitas kegiatan pada kinerja pemasaran tenaga penjualan; ada pengaruh positif signifikan kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan.Keywords : efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual, kompetensi teknik, kinerja pemasaran tenaga penjualan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

fe

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

For optical lens manufacturing the development of product and service quality is a key thing in answering challenges in the business competition it is developing. To achieve this determine the Key Performance Indicator (KPI), the Rejected Rate and On-Time Delivery (OTD) to measure the extent of the ...