Penelitian ini dilakukan pada S2 Restoran Semarang. yang bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian yang mana mengalami kondisi kurang memadai baik advertising, personal selling, sales promoiton, serta hubungan masyarakat karena kondisi semua komponen promosi bebera kurang efektivitas meningkat konsumen dalam membeli produk sehingga mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen yang berkunjung ke objek ini. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 97 responden. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi pihak pengelola maupun keputusan pembelian konsumen. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent, uji model, uji hipotesis, dan namun sebelum dilakukan uji tersebut dilakukan dahulu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa peningkatan bauran promosi terhadap keputusan pembelian. Maka hasil uji analisis regresi berganda menunjukkan nilai F yang signifikan, dengan nilai korelasi determinasi R2 square sebesar 0,579. Hal ini menunjukkan bahwa semua bauran promosi mempengaruhi secara nyata terhadap keputusan pembelian konsumen secara bersama-sama dengan keeratan hubungan sebesar 57,9%. Hal ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian perlu adanya peningkatan seluruh bauran promosi yang baik
Copyrights © 2018