Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
Vol 16, No 2 (2020): GEMAWISATA MEI 2020

Pelayanan Konsumen di Warung Makan SOB Balungan Babe di Demak

Nugroho, Agung Afrilian (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2020

Abstract

Kepuasan konsumen tentu tidak mudah karena konsumen mempunyai sifatyang berbeda-beda sebagaimana dari kebutuhan manusia yang tidak terbatasdisamping dipengaruhi oleh kondisi eksternal dan internal lainnya yang berakibatlangsung terhadap perilaku konsumen. Faktor eksternal yang dimaksud meliputikebudayaan, sub budaya, kelas sosial, kelompok sosial, kelompok referensi, dankeluarga. Sedangkan faktor internal adalah faktor yang ada pada diri konsumen itusendiri (psikologis) yang meliputi: belajar, kepribadian, dan konsep diri,sertasikap (Stanton,1996). Oleh sebab itu konsumen harus dapat mengendalikanperubahan perilaku tersebut dengan berusaha mengimbanginya, yakni denganmempengaruhi konsumen dalam membeli produk jasa yang ditawarkan danmelalui evaluasi berkala demi kelangsungan hidup produsen itu sendiri. Tidaksemua kualiatas Warung Makan diminati oleh sebagian besar konsumen yang ada,tetapi hanya beberapa saja. Warung Makan SOP Balungan Babe Demakmerupakan salah satu Warung Makan yang menjual sop dan gado-gado diKabupaten Demak. Pengambilan keputusan dalam memilih Warung Makan SOPBalungan Babe Demak yang menyediakan produk berupa makanan, jasapelayanan dan pengiriman tidak hanya didasarkan pada harga saja tapi banyak hallainnya yang menjadi bahan pertimbangan, misalnya kualitas makanan, kualitasjasa, pengiriman, kepercayaan terhadap pelaksanaan service dan tingkat kepuasanyang diperoleh.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...