Crowne Plaza Semarang merupakan salah satu jaringan IHG (InterContinental Hotel Grup) di kota Semarang, ini berarti kota Semarang telah dipandang oleh para investor asing atau para pengusaha sebagai kota yang mempunyai potensi kunjungan yang cukup banyak karena kota Semarang merupakan salah satu kota bisnis di Indonesia. Crowne Plaza Semarang hadir dengan fasilitas-fasilitas yang telah dimiliki oleh hotel crowne lain yang tersebar di seluruh dunia, dengan begitu Crowne Plaza Semarang mempunyai standart fasilitas dan pelayanan yang merupakan internasional karena kebanyakan tamu yang menginap di hotel ini adalah tamu – tamu asing yang sedang perjalanan bisnis maupun sedang berlibur. Salah satu upaya meningkatkan kepuasan tamu adalah dengan menyajikan menu buffet. Variasi menu adalah susunan golongan bahan makanan yang terdapat dalam satu hidangan berbeda pada tiap kali penyajian. Sedangkan cita rasa makanan adalah suatu cara pemilihan makanan yang harus dibedakan dari rasa (taste) makanan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Menganalisis masalah – masalah yang ada di Crowne Plaza Semarang terutama di kitchen departement dan menarik kesimpulan dari penelitian untuk menjadi masukan bagi staf kitchen departement agar menjadi lebih baik kedepannya. Hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa cita rasa makanan lebih berpengaruh terhadap kepuasan tamu dari pada variasi menu. Kata Kunci : Variasi menu, cita rasa dan kepuasan
Copyrights © 2017