Skripsi ini membahas tentang hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit IMC Bintaro periode februari-mei 2013. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh tidak idealnya BOR yang dimiliki Rumah Sakit IMC Bintaro dan berdasarkan studi pendahuluan yang menyatakan 60% pasien menyatakan tidak puas terhadap pelayanan Rumah Sakit IMC Bintaro. Metode yang digunakan adalah deskriptif. Pengukuran dalam bentuk kuantitatif. Instrumen pengukuran pada penelitian ini menggunakan instrumen jenis kuesioner. Skripsi ini menggunakan analisis univariat dan bivariat. Yang dilakukan pada setiap variabel dari hasil penelitian dan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frrekuensi dan hubungan variabel menggunakan uji Chi Square. Pada penelitian ini variable yang diuji oleh peneliti adalah mutu pelayanan, tangible / wujud nyata, emphaty / empati, reliability / kehandalan , responsiveness / ketanggapan, assurance / kepastian dan kepuasan pasien. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa ada hubungan antara mutu pelayanan dengan kepuasan pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit IMC Bintaro.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015