Kota Palembang memiliki potensi wisata yang beragam, baik potensi alam maupun kekayaan budaya. Melihat perkembangan pariwisata yang semakin meningkat, sangat diperlukan pendekatan teknologi untuk pengelolaan wisata, jika dilihat dari perkembangan kotanya yang pesat, tentunya ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dalam Penelitian ini yang menjadi subyek adalah pengenalan lokasi tempat wisata. Metode pengumpulan data dengan metode wawancara dan observasi. Tahap pengembangan sistem meliputi perancangan interface, flow digram dan implementasi. Dengan memberikan beberapa informasi yang berhubungan langsung dengan informasi objek wisata di kota Palembang yang berbasiskan Multimedia Interaktif, tentunyaa akan menjadikan sesuatu yang berbeda dalam melihat sebuah onjek. Multimedia yang dibangun bersifat interaktif dimana user (pemakai informasi) dapat memilih sendiri informasi objek wisata yang dibutuhkan. Dalam hal ini informasi yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria yaitu lokasi , jarak tempuh yang menjadi tujuan dan informasi tentang objek wisata. Hal ini didasarkan pemikiran bahwa masing-masing wisatawan memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan tempat objek wisata yang representatif. . Pada penelitian ini, dikembangkan multimedia dan pemodelan multimedia yang dapat meningkatkan Self Motivated Learning dan Self Regulated Learning dengan menggunakan metode penelitian Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Kata Kunci : wisata, kota palembang, Multimedia Development Life Cycle.
Copyrights © 2021