Berdasarkan data Surakarta dalam angka 2020, Pertumbuhan penduduk dikota Solo meningkat dengan rata-rata 0,33% dan peristiwa pernikahan rata-ratapertahun sebanyak 1,296 per tahun. Tingginya angka pernikahan memicubertambahnya vendor bisnis dalam bidang persiapan pernikahan. Vendor-vendortersebut juga mengadakan Wedding Expo sebagai acara tahunan yangberlangsung selama 2-3 hari di mall-mall besar kota solo untuk menfasilitasicalon pengantin yang ingin mencari informasi terkait pesiapan dan pelaksanaanpernikahan.Generasi milenial yang lahir pada tahun 1980-1990 atau awal 2000ansudah mengenal teknologi sejak dini, hal ini membuat perkembangan budaya dangaya hidup generasi milenial bersifat praktis, mudah dan efisien. Hal ini tidakselaras dengan Pengaturan, eksekusi dan fasilitas yang berbeda pada setiaprangkaian acara pernikahan. Untuk memenuhi menyelaraskan kebutuhan dengangaya hidup generasi milenial ini maka diperlukan pelayanan terpadu, dimanafasilitas layanan, jasa, informasi dan konsultasi dalam memenuhi kebutuhan,persiapan dan pelaksaan upacara pernikahan dapat dilakukan dalam satu tempatyang sama dan terpusat, atau disebut dengan pelayanan One-Stop-Service yangdiwujudkan dalam bangunan Solo Wedding Center.
Copyrights © 2020