Jurnal Ekonomi : Journal of Economic
Vol 11, No 2 (2020): Jurnal Ekonomi : Journal of Economic

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG PADA E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG)

Rahayu, Yustiani (Unknown)
Triadi, Salsabila (Unknown)
Salsyabila, Shafira Ramadhanti (Unknown)
Kusnanto, Danang (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2020

Abstract

Minat beli pada perusahaan dibidang elekronik dapat dipengaruhi oleh citra merek dan harga dimana citra merek yang baik dapat dijadikan kekuatan dalam menarik konsumen dan harga produk yang terjangkau dapat meningkatkan minat beli calon konsumen Perusahaan Samsung. Dari hasil analisis data, Terdapat pengaruh parsial antara citra merek terhadap minat beli sebesar 4,59% dan harga terhadap minat beli sebesar 62,65%. sedangkan pengaruh simultan dari citra merek dan harga terhadap minat beli dengan koefisien determinasi sebesar 67,2%. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Handphone Merek Samsung Secara Online Pada E-Commerce Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Singaperbangsa Karawang. Sampel dilakukan dengan menggunakan metode Incidential Sampling dengan jumlah sampel 186 responden. Program komputer Microsoft Excel 2010 dan SPSS versi 16.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Eko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on Economic and Business manuscripts in the areas: - Marketing - Finance Management - Strategic Management - Operation Management - Human Resource Management - Financial and Accounting - Management ...