Jurnal Ekonomi : Journal of Economic
Vol 5, No 2 (2014): Jurnal Ekonomi

Analisis Segmentasi dan Targetting Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul

Mardiani, Iin Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana segmentasi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terbentuk dan siapa sebenarnya yang menjadi pasar sasaran (targeting) bagi Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2013/2014 (Reguler) sedangkan sampelnya ditentukan dengan quota sampling dengan jumlah 105 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah análisis deskriptif yaitu Analisis K-Means Cluster. Analisis ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara setiap cluster atau segmen yang dibentuk. Dari hasil análisis terbentuk 4 cluster. Dari 4 cluster tersebut yang menjadi target FE-UEU adalah cluster ketiga. Hasil análisis ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Biro Humas UEU untuk dapat menjaring calon mahasiswa dengan lebih banyak lagi dan lebih tepat sasaran.Kata kunci: analisis, segmentasi, targetting

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Eko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on Economic and Business manuscripts in the areas: - Marketing - Finance Management - Strategic Management - Operation Management - Human Resource Management - Financial and Accounting - Management ...