Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara Kompetensi Sosial dan Kompetensi Kepribadian terhadap kinerja dosen di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda. Obyek penelitian adalah seluruh seluruh dosen di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda. Pengujian instrumen penelitian, dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Untuk menentukan ketepatan model dilakukan pengujian asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedatisitas dan uji autokorelasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda baik secara parsial maupun simultan Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial kompetensi sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja dosen di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda. Pengujian parsial pada variabel lain memberikan hasil berbeda, dimana kompetensi kepribadian memiliki pengaruh yang sinifikan terhadap kinerja dosen di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda. Secara simultan, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja dosen di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda Kata kunci : Kompetensi Sosial, Kompetensi Kepribadian, Kinerja Dosen
Copyrights © 2016