Latar belakang: Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai ujung tombak pembangunan kesehatan mengemban misi untuk mendorong kemandirian masyarakat dalam hal hidup sehat melalui pemberdayaan masyarakat. Wujud nyata dari upaya pemberdayaan masyarakat adalah hadirnya berbagai bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) di setiap wilayah kerja Puskesmas. Tujuan: Untuk mengetahui gambaran   mutu pelayanan kesehatan di puskesmas. Metode: Rancangan penelitian berdasarkan tujuan penelitiannya adalah penelitian deskriptif untuk melihat gambaran mutu pelayanan kesehatan di puskesmas. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, penelitian ini tidak melakukan perlakuan, tetapi meneliti keadaan yang sudah ada. Hasil: Persepsi terhadap mutu pelayanan administrasi dalam kategori baik sebanyak 79.6% sedangkan persepsi mutu pelayanan dokter, keperawatan, obat dan sarana sebanyak 100% mengatakan persepsinya baik. Saran: Meningkatkan kinerja tenaga sumber daya manusia yang ada di puskesmas agar tetap selalu menjaga mutu dari pelayanan, salah satunya melalui peningkatan pendidikan tenaga kesehatan yang ada dipuskesmas serta update dari keilmuannya. Kata Kunci: Mutu Pelayanan Kesehatan, Puskesamas
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018