Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen diMinimarket Kopkar Primaveria PT Indo American Ceramic. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumenminimarket kopkar Primavera PT Indo American Ceramic . Metode sampling yang digunakan yaitu Simple Randomsampling , pengambilan sampel dengan mengacak sampel yang dianggap homogen dengan menggunakan metodeslovin, sehingga sampel yang di ambil berjumlah 76 orang, data kuesioner yang layak adalah data yang memilikijawaban untuk setiap pernyataan yang diajukan dan tidak outlier. Metode pengumpulan data primer berupa kuesionerdengan menggunakan skala Likert. Pengujian validitas dan reliabilitas menggunakan uji pearson product moment danstatistik Cronbach Alpha. Metode analisis untuk menjawab hipotesis menggunakan regresi linier sederhana. Hasilpenelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan simultan signifikan terhadap kinerja karyawan. Secaraparsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan demikianpromosi memiliki peran positif dalam pengambilan keputusan pembelian barang di Minimarket Kopkar Primavera PTIndo American Ceramic.
Copyrights © 2020