HUMANIS
Volume 8. No. 3. September 2014

Verbal and Visual Messages in English Printed Car Advertisement

I Nyoman Arthawan Ariiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2014

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Verbal and Visual messages in English printed car advertisements " . Pembahasan dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan verbal dan visual dalam setiap iklan mobil dan mengetahui pesan yang disampaikan di setiap iklan mobil. Lebih spesifik , hal itu dimaksudkan untuk menganalisis makna dan fungsi tanda verbal dan visual untuk membantu pembaca memahami pesan iklan mobil yang dicetak . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi . Hal pertama yang dilakukan adalah mencari majalah internasional yang berisi iklan mobil dan kemudian memilih iklan mobil yang berbeda yang menunjukkan struktur yang berbeda dan karakteristik tanda-tanda verbal dan visual dan teori makna dengan Leech. Ia mengatakan bahwa secara umum iklan (a dicetak iklan ) terdiri atas komponen standar seperti berikut : judul , ilustrasi , body copy , baris tanda tangan ( logo ) , rincian berdiri , dan mengklasifikasikan artinya menjadi tujuh jenis , dan menyatakan lima fungsi bahasa dan teori warna oleh Wierzbicka katanya asosiasi warna dibagi enam warna yaitu putih dan hitam , hijau, biru , merah, kuning, coklat. Melalui analisis , itu menunjukkan bahwa pesan verbal dan visual memiliki hubungan untuk membuat iklan yang baik , berdasarkan penjelasan , kita bisa mendapatkan beberapa poin tentang iklan seperti: iklan harus memiliki tanda verbal dan visual untuk menarik perhatian pembaca , sebuah iklan yang baik harus dipilih dalam menggunakan kata-kata untuk informasi yang disampaikan dan pesan kepada para pembaca sehingga mereka bisa menjadi mengerti.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...