Anak-anak memiliki cara tersendiri dalam mempelajari bahasa Inggris. Menganalisa videomusic adalah salah satu cara yang digunakan untuk melihat ekspresi dan respon yangdiberikan oleh anak-anak. Penelitian bertujuan untuk melihat respon yang diberikan kepadaanak-anak selama menonton video musik berdasarkan dengan teori Chomsky dan melihatsebagaimana efektif music video untuk mendukung anak-anak dalam memperoleh kosa katabahasa Inggris. Video yang digunakan diambil dari situs youtube.com dan melakukanpenelitian langsung ke TK Negeri Negara. Anak-anak sangat menikmati menonton videomusik lagu anak-anak berbahasa inggris. Dengan menggunakan video ini, perolehan kosakata bahasa inggris dapat lebih sederhana dan menyenangkan, mudah untuk belajar danmudah untuk diajarkan. Dari hasil yang didapat melalui proses langsung penelitian kelapangan, video yang digunakan haruslah menarik, berisi hal-hal yang kreatif danmenghibur. Lirik dalam video haruslah berisi kata-kata pengulangan yang bertujuan untukmempermudah anak-anak dalam mengingat kata-kata.
Copyrights © 2013