Penelitian ini berjudul “The Lexical Choices in The Brochures of BaliMaya Chained Hotel” tujuan utama dari menganalisa lexical choiceskhususnya pada adjective dan verb yang terdapat di dalam brosur iklan dariBali Maya Ubud Resort, Bali Maya Ubud Spa, Bali Legian Beach Hotel danBali Candi Cottage. Di dalam menganalisa data digunakan metoda deskriptifdan qualitatif.Terdapat beberapa langkah-langkah yang digunakan di dalammenganalisa data, pertama mengelompokan kata untuk menemukan berapajumlah adjective dan verb yang terdapat di dalam brosur, kedua menemukankelas kata dari masing-masing kata yang ada, yang kemudian dilanjutkandengan mencari persamaan kata dari setiap kata yang ada. Tujuannya untukmenemukan kemungkinan kata yang dapat dikolokasikan.Data dianalisa berdasarkan teori Advertising dari Leech di dalambukunya yang berjudul “English in Advertising” (1966) untuk mendukungteori yang ada digunakan teori dari Gillian Dyer di dalam bukunya yangberjudul “Advertising as Communication” (1982). Teori Semantics dariF.R.Palmer (1976) di dalam bukunya yang berjudul “Semantics a NewOutline” digunakan untuk menganalisa kolokasi dari setiap kata-kata yang adapada brosur iklan.
Copyrights © 2012