HUMANIS
Volume 6. No. 1. Januari 2014

VERBAL AND VISUAL MESSAGES ON “JOHNSON BABY” ADVERTISEMENT

I Putu Andrean Septiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2014

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pesan verbal, visual, makna, dan fungsi darikalimat serta gambar yang ditampilkan pada cetakan iklan berbahasa inggris. Sumberdata yang digunakan dalam skripsi ini adalah cetakan iklan dari perusahaan Johnson’sbaby. Data ini dikumpulkan dengan beberapa tahap dan dianalisa secara rincimenggunakan kajian teori dari Chandler (2001) dalam buku yang berjudul Semiotic forBeginner, dan Leech (1996) dalam buku yang berjudul English in Advertising: ALinguistic Study of Advertising in Great Britain.Analisa dalam skripsi ini ditemukan bahwa pesan verbal yang terdapat dalamcetakan iklan Johnson.s baby didukung dengan baik oleh pesan visual yang ditampilkandalam iklan tersebut. Analisa dari makna dan fungsi dari masing-masing kalimat yangterdapat dalam iklan tersebut menemukan lima jenis fungsi kalimat dalam fungsikomunikasi dan semua kalimat tersebut termasuk kedalam conceptual meaning.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...