Penelitian ini berjudul “Verbal and Visual Sign of Men’s Advertisment inthe DETAILS Magazine” Tujuan dalam penelitian ini adalah untukmengidentifikasi dan menggambarkan tanda verbal dan visual yang ditemukandalam iklan wewangian. Lebih khusus, hal ini dimaksudkan untuk menganalisisfungsi dan makna tanda untuk membantu pembaca memahami pesan dariwewangian iklan cetak.Data penelitian ini diambil dari majalah DETAILS edisi Juni - Juli 2014yang dianalisis berdasarkan teori sign oleh Chandler. Yang menyatakan bahwatanda sebagai komposisi 'penanda' dan 'bertanda'. Teori kedua makna oleh Leechdalam bukunya yang berjudul "Semantic of Meaning". Secara umum sebuah iklanmemiliki tujuh jenis berarti mereka: makna konseptual, makna konotatif, maknagaya, afektif, reflected, collocative, dan tematik.Analisis ini menunjukkan bahwa tanda-tanda verbal dan visual memilikikorelasi dengan data dan sangat penting untuk membuat iklan yang baik. Analisisini menjelaskan bahwa setiap majalah memiliki cara yang berbeda untukmenyampaikan sebuah iklan, baik dari segi struktur maupun komponen. Dalamhal tanda-tanda verbal dan visual, teks dalam iklan umumnya dalam artikonseptual, karena pembaca dapat memahaminya dengan lebih mudah. Arti lain,seperti makna konotatif juga ditemukan dalam teks. Mereka bertujuan untukmenarik perhatian dan membangkitkan minat pembaca untuk membelinya
Copyrights © 2015