HUMANIS
Volume 11. No2. Mei 2015

VERBAL AND VISUAL SIGNS OF MEN’ S FRAGRANCE ADVERTISEMENTS IN THE DETAILS MAGAZINE

Putu Christiyaningrat Ary Fizziela (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini berjudul “Verbal and Visual Sign of Men’s Advertisment inthe DETAILS Magazine” Tujuan dalam penelitian ini adalah untukmengidentifikasi dan menggambarkan tanda verbal dan visual yang ditemukandalam iklan wewangian. Lebih khusus, hal ini dimaksudkan untuk menganalisisfungsi dan makna tanda untuk membantu pembaca memahami pesan dariwewangian iklan cetak.Data penelitian ini diambil dari majalah DETAILS edisi Juni - Juli 2014yang dianalisis berdasarkan teori sign oleh Chandler. Yang menyatakan bahwatanda sebagai komposisi 'penanda' dan 'bertanda'. Teori kedua makna oleh Leechdalam bukunya yang berjudul "Semantic of Meaning". Secara umum sebuah iklanmemiliki tujuh jenis berarti mereka: makna konseptual, makna konotatif, maknagaya, afektif, reflected, collocative, dan tematik.Analisis ini menunjukkan bahwa tanda-tanda verbal dan visual memilikikorelasi dengan data dan sangat penting untuk membuat iklan yang baik. Analisisini menjelaskan bahwa setiap majalah memiliki cara yang berbeda untukmenyampaikan sebuah iklan, baik dari segi struktur maupun komponen. Dalamhal tanda-tanda verbal dan visual, teks dalam iklan umumnya dalam artikonseptual, karena pembaca dapat memahaminya dengan lebih mudah. Arti lain,seperti makna konotatif juga ditemukan dalam teks. Mereka bertujuan untukmenarik perhatian dan membangkitkan minat pembaca untuk membelinya

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...