HUMANIS
Volume 2. No. 2. Pebruari 2013

COMPARATIVE STUDY OF VERBAL AND VISUAL LANGUAGE ANALYSIS USED IN ADVERTISEMENTS ON THE COVER OF FORSEL MAGAZINES

Vika Maisaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2013

Abstract

Bahasa  verbal  adalah  bahasa  yang  di  gunakan  untuk  menyampaikan  pesan melalui  text tulisan yang dapat mewakili perasaan, pemikiran, dan menjelaskan sesuatu,  sedangkan  bahasa  visual  adalah  suatu  bentuk  komunikasi  yangdilakukan  melalui  gambar,  warna,  dan  simbol  yang  dapat  menggambarkan sebuah pesan yang berbentuk imajinasi  sang pembuat,  yang sering digunakanpada sebuah iklan.Tujuan dari  penelitian ini  untuk mengetahui bagian-bagian dari  iklan  dan  mengetahui  pesan  atau  makna  di  dalamnya  untuk  mencari persamaan dan perbedaannya.Data untuk penelitian ini di ambil dari cover majalah FORSEL edisi April dan Mei 2012. Data untuk penelitian ini diperoleh dengan metode dokumentasi dan tehnik  mencatat.  Metode  kualitatif  digunakan  untuk  menganalisis  data  dan disajikan secara deskriptif.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...