Salah satu alat komunikasi dalam periklanan adalah brosur. Brosur digunakan sebagaiperantara atau alat yang bertujuan dalam bidang komersial. Dimana tujuannnya untukmemuat hal – hal yang akan dipromosikan berupa selebaran. Brosur mempunyai stukturkatan dan gamabar didalamnya, sehingga pembaca tertarik dan mengerti untuk membaca.Ada beberapa teori yang digunakan dalam penulisan struktur teks dan gambar yangdigunakan berdasarkan teori semiotik (Chandler, 2001;Semiotic for Beginner) dimanadidalam bukunya disebutkan ada tiga hal yang berkaitan dengan tanda atau yang ditandaiyaitu symbol, indek, dan ikon. Adapun teori periklanan (Dyer, 1986;Advertising asCommunication) dimana menyebutkan bahwa harus adanya teks dan gambar untukdipertimbangkan. Tulisan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana teks dan gambaryang terkandung dalam brosur pariwisata dapat menarik wisatawan untuk melakukanaktifitas dan berlibur di Bali.
Copyrights © 2012