HUMANIS
Volume 1. No. 2. Desember 2012

SEMIOTIC ANALYSIS OF AERO TRAVEL BROCHURES

Ni Putu Purnama Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2012

Abstract

Salah satu alat komunikasi dalam periklanan adalah brosur. Brosur digunakan sebagaiperantara atau alat yang bertujuan dalam bidang komersial. Dimana tujuannnya untukmemuat hal – hal yang akan dipromosikan berupa selebaran. Brosur mempunyai stukturkatan dan gamabar didalamnya, sehingga pembaca tertarik dan mengerti untuk membaca.Ada beberapa teori yang digunakan dalam penulisan struktur teks dan gambar yangdigunakan berdasarkan teori semiotik (Chandler, 2001;Semiotic for Beginner) dimanadidalam bukunya disebutkan ada tiga hal yang berkaitan dengan tanda atau yang ditandaiyaitu symbol, indek, dan ikon. Adapun teori periklanan (Dyer, 1986;Advertising asCommunication) dimana menyebutkan bahwa harus adanya teks dan gambar untukdipertimbangkan. Tulisan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana teks dan gambaryang terkandung dalam brosur pariwisata dapat menarik wisatawan untuk melakukanaktifitas dan berlibur di Bali.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...