HUMANIS
Volume 5. No. 1. Oktober 2013

SEMIOTIC ANALYSIS OF A HEINEKEN PRINTED ADVERTISEMENT

A. A. Gede Sila Ari Prastys (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2013

Abstract

Heineken merupakan salah satu produk bir yang terkenal di dunia. Untukmenarik minat para konsumennya, dibuatlah iklan komersial yang menarik. Setiap iklan dari Heineken mengandung unsur visual dan verbal dimana dalamunsur-unsur tersebut terkandung pesan, makna dan fungsi. Penelitian ini menggunakan beberapa iklan dari bir Heineken sebagai data yangmenyampaikan pesan kepada orang-orang tentang rasa nikmat dan menyegarkanyang dapat diperoleh ketika meminum bir ini. Pesan-pesan disampaikan dalambentuk tampilan visual yang menarik serta kata-kata yang singkat dan atraktif.Sebagian besar menggunakan makna konotatif yang membuat orang lebih tertarikuntuk tahu lebih banyak tentang iklan tersebut karena fungsi dari iklan tersebutadalah memberikan informasi.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

sastra

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal online Humanis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana. Salah satu indikator kualitas perguruan tinggi ialah diukur dari seberapa banyak karya ilmiah yang dihasilkan dan telah dipublikasikan. Penulisan karya ilmiah harus mencerminkan budaya ...